Minggu, 20 Februari 2011

Perayaan Cap Go meh di Kota Bandung

Tanggal 19 Februari kemarin, diselenggarakan acara arak-arakan yang berlangsung dari Jalan Cibadak, Jalan Sudirman dan kembali lagi ke Jalan Cibadak. Arak-arakan ini adalah sebuah perayaan Cap Go Meh atau 15 hari terkahir serentetan acara Imlek. Sehingga saat itu beberapa kendaraan yang melewati jalan yang akan dilalui oleh arak-arakan terpaksa  harus di alihkan ke beberapa jalan lainnya dan memutar. Belum lagi kemacetan kendaraan karena saat itu bertepatan dengan week end.

Arak-arakan menimbulkan macet
Courtesy : Pikiran Rakyat Online
Banyak sekali warga Bandung dan warga etnis Tiong Hoa berkumpul di sepanjang jalan yang akan di lalui arak-arakan. Saking banyaknya orang yang berkerumun, acara ini diamankan oleh kepolisian dari Polsekta Andir.

Rute arak-arakan ini berawal di Jalan Cibadak ke Jalan Klenteng, kemudian ke Jalan Kebon Jati, lalu singgah sebentar di Paskal Hyper Square (Pasir Kaliki Hyper Square) kemudian dilanjutkan kembali ke Pasar Baru dan berlanjut ke Jalan Otista lalu ke Jalan Sudirman dan  kembali lagi ke Jalan Cibadak. Total jarak yang ditempuh arak-arakan ini kurang lebihnya adalah 5 kilometer.

Becak pun ikut arak-arakan
Courtesy : pikiran rakyat online


Menariknya di arak-arakan ini bukan hanya terdapat Barongsai dan Liong saja, tapi becak pun ikut rombongan arak-arakan ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar