Selasa, 08 Februari 2011

Pitsa Cone : Pizza Kerucut

Pitsa Cone
Courtesy : destrianti.blogspot.com
Sekarang Anda bisa mendapatkan sensasi baru saat makan pizza. Di Kota Bandung tepatnya di kawasan Dago terdapat makanan unik yang bernama "Pitsa Cone". Penamaan Pitsa Cone disesuaikan dengan lafal orang Sunda yang selalu menyebut Pizza dengan Pitsa.

Pitsa Cone ini dibuat pada sebuah roti pizza yang berbentuk corong dengan tinggi kira-kira 14 cm dan 6 cm. Dengan empat pilihan topping yang tersedia, yaitu beef lover, chicken lover, mushroom atau jamur dan chicken mushroom.

Usaha yang dikelola oleh seorang wanita berumur 27 tahun bernama Nia D Permana ini sekarang sangat digandrungi oleh mahasiswa Bandung. Karena harga per buahnya terhitung sangat murah sekali, hanya berkisar Rp 8.000,- saja.

Proses pengolahan Pitsa Cone ini terlihat mudah sekali. Pertama Roti pizza yang berbentuk corong dilumuri dengan saus khas itally. Kemudian bahan isian seperti paprika, jamur, daging ayam atau daging sapi diaduk rata, lalu dimasukan ke roti yang sudah dilumuri saus tadi. Setelah itu ditaburi keju parut dan keju mozarella, dan terakhir dimasukan ke dalam oven yang di dalamnya sudah ada tempat khusus untuk menyimpan Pitsa Cone selama dua menit saja sampai kejunya meleleh.

Pitsa Cone
Courtesy : foto.detik.com
Suasana Pelayanan di Pitsa Cone
Courtesy : foto.detik.com
Pencampuran Topping Pitsa Cone
Courtesy : foto.detik.com
Setelah semua selesai, Pitsa Cone siap disajikan. Paling enak disajikan saat masih panas.





3 komentar: