Sabtu, 22 Januari 2011

Rudjak Ciherang

Rudjak Ciherang
Siang-siang biasanya paling enak makan rujak. Apa lagi rujak yang pedas, yang membuat pusing-pusing di kepala hilang. Lalu buah-buahannya yang segar dan rasanya asam manis, membuat air liur tak henti mengalir. Dan saat dimakan memberikan sensasi yang luar biasa dan membuat Anda kemblai bersemangat jalani hari.

Plang Rudjak Ciherang
Bila Anda ingin merasakan rujak terenak di Bandung, Anda wajib mencicipi yang namanya Rudjak Ciherang. Pusatnya terletak di Banjaran, Kabupaten Bandung, tapi memiliki cabang di beberpa daerah di kawasan Bandung lainnya.

Uniknya dari Rudjak Ciherang ini adalah dari rasanya yang beda dari rujak yang lain. Mungkin karena racikan bumbu rahasianya dan terutama lagi adalah combrangnya. Bunga honje (Combrang) yang memberikan aroma khas pada Rudjak Ciherang ini membuat rasa rujak ini menjadi unik sekali.

Rudjak Ciherang (Toples)
Buah-buahan yang tersedia disini seperti kedondong, jambu air, nanas, mentimun, bengkuang, ubi jalar dan mangga muda sangat segar saat dimakan bersamaan. Bisa disebut kalau rujak ini merupakan Saladnya orang Indonesia.

Bila perut Anda sudah penuh dan kenyang, Anda bisa membeli bumbu rujaknya saja disini dalam bentuk toples kecil, bisa juga dijadikan sebagai oleh-oleh. Harga per toplesnya adalah Rp. 18.000,- saja.

Bumbu tersebut harus dicampur air hangat terlebih dahulu agar lebih encer dan tidak terlalu manis. Per toplesnya bisa habis untuk satu baskom kecil rujak (Hitung-hitung bisa untuk makan rujak bersama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar