Sabtu, 22 Januari 2011

Kentang Arab yang bukan dari Arab

Lama tak posting, karena sibuk...

Kali ini Bandung Holic akan membahas tentang jajanan yang akhir-akhir ini terkenal di Bandung, namanya Kentang Arab.

Kentang Arab
Terasa asing di dengar? Tentunya iya, karena Kentang Arab ini baru-baru saja keluar ke permukaan alias baru terkenal. Berkat kreatif dari putera Bandung.

Entah kenapa disebut Kentang Arab. Apa mungkin yang pertama jual adalah orang Arab, atau mungkin kentangnya di impor dari Arab. Atau juga mungkin kentangnya besar-besar? Yang jelas Kentang Arab ini adalah jajanan khas Bandung yang enak sekali.

Pedagang Kentang Arab
di Monumen Perjuangan Dago
Kentang Arab ini bentuknya seperti kentang goreng biasa (Fren Fries), tapi bedanya adalah Kentang Arab ini diselimuti tepung yang crispy dan gurih. Mungkin bisa disebut juga Kentang Crispy. Saking crispy nya, Anda akan merasakan sensasi kriuk-kriuk yang unik saat memakannya. Belum lagi ditambah bumbu perasa yang akan menambah enaknya Kentang Arab ini. Bumbu tersebut tersedia dalam beberapa rasa, seperti keju, balado, BBQ, dan original. 

Biasanya Kentang Arab ini dijual di gerobak atau stan sederhana di pinggiran jalan. Sering ditemui di daerah Kota Bandung dan Kota Cimahi. (Pertama saya temukan di Jl. Dipatiukur, Dago). 

Masalah harga, jajanan ini termasuk jajanan yang murah meriah. Hanya dengan Rp 3000, Anda sudah bisa menikmati satu bungkus Kentang Arab ini. Dan satu bungkus saja sudah lumayan mengeyangkan. 

1 komentar: