Minggu, 28 November 2010

100% Love Indonesia

Mungkin akhir-akhir ini Anda sering kali mendengar di media elektronik bahwa kita harus cinta budaya Indonesia. Memang haruslah seperti itu adanya, kalau bukan kita sebagai bangsa Indonesia-nya sendiri, ya siapa lagi? Apakah kita harus menunggu budaya kita diklaim lagi bangsa lain? Malu kalau sampai banyak orang asing yang malah cinta budaya kita, sedangkan kita-nya sendiri acuh. Jangan sampai!

100% Cinta Indonesia
Upaya-upaya baik pemerintah maupun bangsa Indonesia yang cinta Indonesia sudah banyak. Apalagi akhir-akhir ini di televisi kita sering melihat logo seperti ini :


Dan Anda tahu? Hal seperti ini secara tidak langsung akan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Apalagi bagi Anda orangtua yang mempunyai anak yang masih kecil, Anda bisa menanamkan slogan ini untuk anak Anda. Semua itu dimaksudkan tidak lain untuk kita sendiri sebagai bangsa Indonesia. Bila kita dan anak-anak kita sudah mulai mencintai semua hal tentang Indonesia , maka akan tercapai kemandirian ekonomi, kejayaan kebudayaan dan pariwisata,  kestabilan politik, dan keamanan pun terjamin.

Mungkin harapan itu masih jauh bila kita pikir dengan logika, tapi bila Tuhan berkehendak apa yang tidak mungkin? Dan be positive! Optimis pada masa depan.

Pas saya lihat iklan di televisi, ada satu iklan yang menarik hati saya. Disana ada sekumpulan pemuda yang berwisata kuliner. Scene pertama tentang sambal Indonesia dan scene kedua tentang kerupuk. Saya pikir iklan ini adalah iklan produk makanan sejenis kecap, ternyata ini iklan dari salah satu apa yang tadi saya bahas di atas. Dan di akhir iklan terdapat ajakan kita untuk gabung ke web-site-nya. Karena penasaran, saya langsung masuk saja ke web-site nya di http://www.darimulutkehati.com yang di dalamnya ada segudang referensi tentang kuliner khas Indonesia. Dan kesan pertama saya saat melihat web-site ini adalah "Menarik".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar