Kamis, 04 November 2010

Berkemah Sekaligus Melihat Rusa!

Bumi Perkemahan Rancaupas
Bumi Perkemahan Rancaupas
Rancaupas

Bumi perkemahan Rancaupas, sekitar 43 km sebelah Selatan dari kota Bandung tepatnya di areal Gunung Patuha, merupakan kawasan yang sering dijadikan oleh pecinta alam sebagai area berkemah. Kawasan camping ground ini memiliki area yang sangat luas, rawa dan hutan yang cukup lebat. Di kawasan ini pun terdapat pemandian air panas alami.


Rusa-rusa di Penangkaran
Pada hari–hari libur, lokasi ini banyak dikunjungi para pecinta alam dari Bandung, bahkan dari luar kota. Mereka sengaja datang untuk merasakan alam Ciwidey yang sejuk. Warung–warung makan juga terdapat disini, sehingga kita tidak perlu bingung bila mendadak kita merasa lapar.

Bila kita bermalam di Rancaupas, lebih baik kita mempersiapkan sleeping bag dan jaket, karena suhu udara di malam hari bisa mencapai 10ÂșC, dan biasanya akan lebih dingin lagi dikala hari menjelang pagi. Yang menarik lagi adalah selain sebagai bumi perkemahan, Rancaupas juga merupakan tempat penangkaran rusa.

Begitu memasuki Ranca Upas, disebelah kiri, akan tampak kandang yang cukup besar untuk menangkar rusa, dengan menara pandang tepat di atas kandang, pengunjung dapat leluasa melihat pemandangan gunung yang menawan dan hamparan padang rumput yang cukup luas serta rusa-rusa disana.
Basa-basi Penangkaran!^.^
Sudah terbayangkah Ranca Upas seperti apa? Jika belum, datang saja langsung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar