Senin, 01 November 2010

Bandung Headline!

Bandung itu ...


Anda pasti sudah mengenal Bandung kan?

Apabila ditanya soal Bandung, yang terlintas dipikiran kita adalah tempat wisata menarik, wisata belanja sampai wisata kuliner. Tidak heran Bandung menjadi salah satu tujuan utama wisata bagi turis domestik maupun turis mancanegara. Tapi tahukah Anda, khususnya bagi warga luar Jawa Barat, bahwa Bandung itu bukan hanya Kota saja?

Bandung Raya terdiri dari beberapa wilayah, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Yang sering kita dengar tentang Bandung hanyalah sedikit dari seju
bel kekayaan yang ada di Bandung. Seperti Gedung Sate, Jembatan Pasoepati, Jalan Braga dan Factory Outlet yang ada di Kota Bandung. Selain itu juga di Kabupaten Bandung ada Kawah Putih, Muara Sungai Citarum, Pemandian Air Panas Ciwalini, dan perkebunan teh Malabar yang hijau dan sejuk. Kemudian di Kabupaten Bandung Barat ada Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal dan ada Curug Maribaya yang indah. Di Kota Cimahi, kita bisa mengunjungi Rumah Kupu-kupu, tempat Outbound menarik, dan lainnya. Semua itu hanya segelintir sesuatu yang menarik di Bandung Raya.

Biasanya di musim liburan, Bandung penuh sesak dengan pelancong-pelancong dari luar Bandung. Kebanyakan sih, kendaraan dengan plat nomor B (Jakarta). Biasanya tempat yang sering dikunjungi adalah Factory Outlet atau mall semi resort, tapi rekreasi alam tiap tahunnya malah menurun. Padahal rekreasi alam lebih efektif untuk menghilangkan kejenuhan, apalagi untuk Anda yang berasal dari Kota-kota Besar seperti Jakarta, Surabaya atau Semarang. Semua kepenatan Anda di tempat kerja akan hilang dengan segera karena melihat pemandangan yang indah di Bandung.

Kawasan Bandung Raya di kelilingi oleh jajaran Pegunungan. Jadi tak heran apabila Bandung itu masih indah dan hijau. Lahan hijau di Bandung Raya kurang lebih masih ada 30% dari total luasnya. Tapi khusus di Kota Bandung, lahan hijau masih dirasa kurang. Menurut Republika (14 Feb 2007), lahan hijau di Kota Bandung hanya baru enam persen saja. Oleh karena itu, suhu di Kota Bandung apabila dibandingkan dengan wilayah Bandung Raya lainnya lebih agak panas. Tapi bila dibanding dengan ibu kota, Kota Bandung masih sangat sejuk.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo ke BANDUNG!



1 komentar:

  1. Hi ... I'm Fernando come from Http://Nandokonoha.blogspot.com

    Yes, I'm Indonesian fren .. :D
    salam blogger

    BalasHapus